Siap Bersinergi, Pimpinan Bank Mandiri Kalianda Audensi Bersama Bupati Lampung Selatan

MNN.com, Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melakukan audiensi bersama Pimpinan Bank Mandiri Kalianda Alvo Guntara Hermawan, yang berlangsung di ruang kerja bupati, Selasa (27/2/2024).

Dalam audiensi tersebut, Bupati Lampung Selatan menyampaikan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan sedang fokus dalam pemberantasan kemiskinan ekstrem melalui program bedah rumah tak layak huni.

Nanang menjelaskan, tercetusnya ide program bedah rumah berawal dari keseriusan pemerintah daerah dalam menangani kasus stunting di Kabupaten Lampung Selatan. Dimana, salah satu penyebab terjadinya stunting adalah rumah tak layak huni.

“Penanganan stunting bukan hanya tanggung jawab sektor kesehatan tapi seluruh elemen harus ikut berkontribusi. Kami menggandeng semuanya, termasuk Perbankan. Jadi semua kita ajak kerjasama untuk saling membangun dan membantu menekan kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan,” jelas Nanang.

Nanang juga mengatakan, selain menggandeng seluruh CSR untuk menyelesaikan permasalahan rumah tak layak huni, Pemkab Lampung Selatan juga mempunyai program Geserbu (Gerakan Seribu Rupiah).

“Program ini dicetuskan agar seluruh elemen masyarakat bisa turut membantu saudaranya yang rumahnya tak layak huni. Selain itu, tujuan lain dari program ini juga untuk mendorong rasa kepedulian,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Pimpinan Bank Mandiri Kalianda Alvo Guntara Hermawan mengungkapkan, Bank Mandiri sebagai lembaga keuangan di Lampung Selatan akan ikut berkontribusi mendukung program tersebut.

“Kami dari Mandiri mendukung program tersebut. Kami siap bersinergi dan mendukung program pembangunan yang ada di Lampung Selatan,” ujarnya. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *