Kapolres dan KPU Pastikan Kesiapan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Pringsewu

 

Pringsewu- medianusantaranews.com

Polres Pringsewu bersama KPU melakukan kordinasi dan pengecekan lokasi di Hotel Urban Pringsewu untuk persiapan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Pringsewu, Selasa (27/22024). Tujuan pengecekan ini adalah untuk memastikan kesiapan sarana, prasarana, dan metode keamanan yang akan diterapkan.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya beserta jajarannya, serta Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar Budiman dan para komisioner.

AKBP Benny Prasetya menyatakan bahwa pengecekan tersebut bertujuan agar rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu tingkat Kabupaten Pringsewu dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Pengamanan rapat pleno ini melibatkan 128 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol-PP, dan pengamanan internal KPU.

“Rapat pleno ini merupakan tahap krusial dalam Pemilu, oleh karena itu kami ingin mempersiapkan langkah pengamanan secara matang,” ujar AKBP Benny Prasetya.

Selain itu, AKBP Benny juga mengajak semua pihak terkait, termasuk penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, kontestan pemilu, tim sukses, dan relawan, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses rekapitulasi berlangsung. Ia menegaskan bahwa setiap upaya gangguan terhadap proses demokrasi akan ditindak tegas.

Sementara itu, Sekretaris KPU Kabupaten Pringsewu, Ari Mulando, menjelaskan bahwa rapat pleno tingkat kabupaten akan dilaksanakan di ballroom Hotel Urban Pringsewu selama 2-3 hari, dimulai pada Rabu, 28 Februari 2024. Rapat tersebut dihadiri oleh jajaran KPU, Bawaslu, dan PPK dari sembilan kecamatan, serta seluruh saksi dari parpol, capres, dan DPD.

Ari Mulando berharap h dengan dukungan semua pihak, rapat ini dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *