BLT DD Tiyuh GTM Sebanyak 138 KK Tersalurkan,Jaeni Dahlan:Semoga Bermanfaat Tetap Jaga Kesehatan

Tulang Bawang Barat (MNN)–Warga Gilang Tunggal Makarta, Kecamatan Lambu kibang, Kabupaten Tulangbawang Barat terima Bantuan Langsung Tunai(BLT) dari Dana Desa (DD) tahun 2020.
Penerima manfaat BLT dari Dana Desa tersebut diberikan langsung kepada 138 kepala keluarga (KK) warga tiyuh Gilang Tunggal Makarta.


Pembagian BLT sebanyak 138 Kepala Keluarga dari Suku 1 sampai suku 3 tersebut secara simbolis diberikan kepada mbah mukijo,  mbah sulaeman,  mbah sulami,  mbah Tunisah,  mbah surip dan berlangsung di Destinasi Wisata Gazebo Tiyuh Gilang Tunggal Makarta(GTM), yang di hadiri oleh Hade Camat Lambu Kibang, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pendamping  Desa,  BPT dan segenap apratur tiyuh Gilang Tunggal Makarta, Jum’at (22/5/2020).


Kepala Tiyuh Gilang Tunggal Makarta mengatakan tersalurkannya Bantuan Langsung Tunai(BLT) tersebut merupakan bagian dari pada masyarakat tiyuhnya yang terdampak Covid-19.


“Alhamdulillah,BLT untuk 138 KK sudah kami salurkan dari dana desa kepada warga yang belum pernah terima bantuan dari pemerintah,” kata Jaeni Dahlan.
Masih kata Jaeni Dahlan, tersalurkannya Bantuan Langsung Tunai di harapkan bisa membantu warganya yang sangat membutuhkan di masa covid-19 ini.
 “Kita berikan 600.000 untuk 1 orang penerima terhitung satu bulan, dan penerima manfaat merupakan warga kita yang tergolong kurang mampu serta ekonomi yang kian merosot baik itu lansia bahkan warga yang benar-benar derdampak covid-19,” urainya.

Ia berharap serta menghimbau agar masyarakat Gilang Tunggal Makarta tetap mengikuti himbauan pemerintah di masa pandemi Covid-19, sehingga mata rantai virus Corona bisa terpuas khususnya di Bumi Gayo “Ragem Sai Mangi Wawai”.


“Tetap ikuti himbauan pemerintah,jaga kesehatan, jauhi kerumunan orang banyak jaga jarak dan yang paling penting pakai masker jika keluar rumah, semoga bermanfaat BLT ini,”pungkasnya.

Sementara itu, Mbak Mukijo  penerima manfaat dari BLT Dana Desa mengucapkan terima kasih atas pemberian uang sebesar Rp.600.000 tersebut dalam hitungan perbulan.


“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada saya, ini sangat membantu disaat masa sulit seperti ini,” ucapnya mbah mukijo sembari menunjukkan uang pemberian Tiyuh dari dana desa tersebut.(ADV)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *