Diduga Menipu Rp 2,9 M, DR Ery Setyanegara Dilaporkan ke Polresta Bandar Lampung

Medianusantaranews.com (Bandar Lampung) – Azizah melalui kuasa hukumnya melaporkan Dr Ery Setyanegara SH MH karena diduga telah melakukan penipuan dan atau penggelapan dana sebesar Rp 2.9 M ke Polresta Bandar Lampung.

“Benar kami telah melaporkan DR Ery Setyanegara ke Polresta Bandar Lampung. Laporan kita sudah diterima dengan tanda bukti lapor Nomor : STTLP/B-1/500/II/2021/LPG/SPKT/RESTABALAM tertanggal 28 februari 2021,” kata kuasa hukum Azizah, Adv Ari Dwi Wibowo SH, Senin (1/03/2020).

Ari mengatakan, penipuan atau penggelapan ini dilakukan oleh Dr Ery dengan modus menjanjikan pekerjaan jika terpilih menjadi calon wakil Bupati Pringsewu.

“Kejadiannya pada hari Rabu sekitar tanggal 29 Juni tahun 2016 yang lalu bertempat di kediaman klien kami, jalan ikan sepat No 12 LK III RT 044 Kel Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung. Saat itu yang bersangkutan akan mencalonkan diri menjadi wakil bupati pringsewu. Nah saat itu dia mencari dana termasuk mengambil dana dari klien kami (Azizah,red) sebesar Rp 2,9 M dengan memberikan iming-iming dapat pekerjaan jika nanti terpilih menjadi wakil Bupati,” kata Ari.

Modus lainnya, lanjut Ari, Ery juga menjanjikan dapat mengurus pencalonan anak dari klien yang bernama Kiki saat mendaftarkan Akpol.

“Saat itu Eri menjanjikan dapat mengurus anak klien kami saat mendaftar Akpol. Saya banyak kolega dan koneksi, kata Ery saat itu ketika meyakinkan klien kami.

Ari mengharapkan agar penyidik Polresta Bandar Lampung dapat segera memproses persoalan ini.

“Ini murni perkara pidana, kami berharap Kapolresta Bandar Lampung melalui Kasat reskrim dan penyidik yang memegang perkara ini dapat segera menuntaskan laporan ini,” tambah Ari.

Ari juga mengatakan proses ini harus segera diusut tuntas karena tidak menutup kemungkinan masih banyak korban serupa yang mengalami kejadian seperti ini.

“Paling tidak menjadi efek jera bagi pelaku dan terhindarnya korban korban baru dari yang bersangkutan,” tukas Ari. (MNN/Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *