Desa Tanjungsari Dijadikan Tempat Launching Ketahanan Pangan di Kabupaten OKU

Baturaja,medianusantaranews.com- Akhirnya Desa Tanjungsari Kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan terpilih sebagai tempat program Penguatan Ketahanan Pangan menuju pengembangan wilayah berbasis lingkungan dan Das. Acara tersebut telah berlangsung pada hari Rabu, (22/6/2022) kemarin.

Hal itu dilakukan di Desa tersebut untuk memperbaiki dan memajukan semua ketertinggalan kegiat di Desa Tanjung Sari yang masih tertinggal dengan Desa yang lain di Kecamatan Pengandonan, tapi Kades Tanjung Sari Junaidi punya keinginan kuat Desa yang dipimpinya lebih maju, maka Dia dengan gigih selalu berupaya memperbaiki ketertinggalan Desabya. Alhamdulilah kini sudah mulai sejajar dengan Desa lain di Kecamatan Pengandonan ini, jelas Oktaria rosalina S.IP.MSI Camat Pengandonan saat pidato kemarin.

Camat pengandonan juga mendukung penuh kegiatan program ketahanan pangan yang diadakan di Desa Tanjung Sari ini dan memohon para Kades serta Perangkat Desa maupun masyarakat agar saling mendukung dalam kegiatan apapun yang dilakukan didesanya agar menjadi Desa yang damai, nyaman dan aman serta tenteram, pungkasnya.

Pada kesempatan itu Prof.dr.Insy Rivaldi dalam pidatonya menyampaikan bahwa ini bukanlah program yang pertama kali dilakukan oleh Universitas di Kabupaten OKU ini dan diharapkan dengan adanya program ini tidak ada lagi masyarakat yang kekurangan pangan bahkan sampai kekurangan gizi.

Menurutnya, dari penguatan ketahanan pangan tidak bisa dilakukan sendiri. Ada tiga pilar, semuanya harus bekerjasama dan saling bahu-membahu antara Dinas, Kepala Desa dan Perangkatnya serta masyarakat harus bisa dan mau saling mengapresiasi dalam sebuah kegiatan, maka Rivaldi berharap untuk bisa jadi berkembang lebih baik dan untuk Desa Tanjung Sari mau menjadi Desa Binaan dari Fakultas Pertanian Universitas dari Kabupaten OKU di Baturaja.

Ditempat yang sama Kades Tanjung Sari Junaidi berharap program ketahanan pangan didesanya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mampu menjadi lebih baik juga dari ADD 20 % yang dianggarkan untuk didesanya bisa memberikan yang menjadi kepentingan masyarakat.

Junaidi menambahkan, kalau itu semua harus saling didukung dan sama-sama berjuang para Perangkat Desa, para PKK, Kader dan juga masyarakat agar mampu menjalankan semua program yang ada supaya berjalan dengan lancar sesuai yang diinginkan.

Dalam acara tersebut terlihat dihadiri oleh Perwakilan Samsat OKU, UPTD OKU,
Kadis Pertanian OKU, Dinas Perkim OKU, Dinas Ketahanan Pangan OKU, Camat Pengandonan jajaranya, Kep. Unbara Prof.dr. Insy Rivaldi jajaran, para Tenaga Ahli OKU, Danramil dan Kapolsek Pengandonan, Ketua Forum dan para Kades se-Kecamatan Pengandonan, Ketua BPD Tanjung Sari, Tokoh Agama juga Tokoh masyarakat serta undangan. (MNN/jimmy




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *