HORE! FLY OVER KOTA PRABUMULIH SUDAH DIBUKA

Prabumulih
medianusantaranews.com

Pembangunan fly over Patih Galung Kota Prabumulih sudah memakan waktu yang cukup lama, dan selama itu pula untuk memasuki Kota Prabumulih dari arah Kabupaten Muara Muara Enim harus melewati jalan lingkar Kota Prabumulih yamg jaraknya lumayan jauh.

Kini, di penghujung tahun 2022, Proyek Fly Over Patih Galung Kota Prabumulih tersebut dinyatakan selesai dan sudah bisa digunakan pengendara, baik dari Kota Prabumulih maupun pengendara yang datang dari luar.

Peresmian dibukanya Fly Over Kota Prabumulih ini dilaksanakan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya, Senin (05/12/2022).

Di sela sela acara itu Wali Kota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM mengatakan bahwa Fly Over Patih Galung Kota Prabumulih merupakan kebanggaan bagi masyarakat Kota Prabumulih dan harus dijaga bersama.

” Bagi masyarakat Kota Prabumulih pembangunan Fly Over ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, untuk itu guna menjaga ketahanan Fly Over maka hanya boleh dilalui kendaraan ringan roda empat dan dan roda dua,” ujar Ridho saat diwawancarai media ini.

Sementara Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru SH MM mengungkapkan bahwa “Flyover Pati Galung¬† ini akan sangat berfungsi untuk memperlancar arus lalulintas. Selain itu fly over ini akan mempersingkat jarak dan waktu sehingga lebih hemat bbm . Flyover ini akan menimbulkan kebahagian, menghilangkan stres, karena jalan ini jadi lancar” kata Herman Deru.

” Seperti yang kita ketahui Disini ada tiga rel krosing jalan kereta api yang durasinya hampir beberapa menit selalu ada kereta api baik hulu mau pun hilir ini” , sambungnya.

Herman Deru juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Prabumulih atas pembangunan flyover ini

” Sungguh luar biasa kerja walikota prabumulih Ridho Yahya yang berkerja sama dengan semua pihak termasuk masyarakatnya yang mendukung luar biasa,” ucapnya

Lanjut dia, terkait spesifikasi t aturan kendaraan yang boleh melewati Flyover dijelaskanya ada spekasih jembatan berapa maksimum istilah muatan mobil tersebut ada ukuran teknis yang dapat menetukan jalan itu ada kelasnya.

Herman Deru juga menyampaikan masih ada sepuluh lagi flyover lintasan Kareta Api yang akan dibangun. Maka itu kita berharap kepada semua pihak seperti PTBA dan PT.KAI untuk berrkonttribusi,” demikian Herman Deru ( AN)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *