Jamaah Makmurkan Masjid An-Nur Meningkat

 

Medianusantaranews.com, Banyuasin- Masih ada bukti yang nyata kepedulian dari Ummat Muslim yang ada dilingkungan Masjid An-Nur di RW 09 Kelurahan dan Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan ini, sekalipun dua tahun berjalan ini masih dilanda pandemi wabah virus, berkat kesabaran dari segenap jamaah, Alhamdulillah dalam ibadah Sholat berjamaah di Masjid tersebut justru lebih meningkat, terang Imam Masjid An-Nur M Tahroji usai Sholat Idhul Adha (20/7/2021).

Tahroji menjelaskan Alhamdulillah Jamaah dari Masjid An-Nur ini selama dua tahun ini, walaupun dalam negeri kita masih diselimuti pandemi, tapi semangatnya justru meningkat, hal ini terlihat dalam menjalankan Sholat wajib lima waktu berjamaah terus bertambah bahkan dari tahun 2020 hingga tahun 2021 ini untuk Sholat Idhul Fitri, Idhul Adha dan Sholat Jum’at pun jamaah malah bertambah penuh.

Dalam hari Raya Idhul Korban 10 Dzulhijjah 1442 tahun 2021 Masehi ini sekalipun masih dalam kondisi pandemi di Masjid An-Nur ada 3 ekor Kambing dan 3 ekor Sapi korban dari Hamba Allah, semoga bisa bermanfaat untuk meningkatkan Iman dan Taqwa serta diberi kesehatan juga Rezki dari Allah SWT.

Hal ini menunjukan kesadaran masyarakat Muslim khususnya di lingkungan Masjid An-Nur terus meningkat. Mari kita mensyukuri nikmat Allah SWT yang saat masih menguji ketaqwaan Ummat NYA dengan diturunkan wabah dan mari kita doakan semoga wabah itu segera berakhir, tukasnya.

Yang di Imami dan juga sebagai Khutbah Idhul Adha di Masjid An-Nur Jl. Kades Rw. 09 Kelurahan Betung itu oleh Ketua Ketua MUI Kecamatan Betung Ustadz Madya, S.Ag. M.Si terpantau dengan khusyuk menunaikan Sholat serta khitmad mendengar uraian dari inti Idhul Adha 10 Dzulhijah 1442 Hijiriah pada 2021 Masehi dengan gamblang.

Pada intinya dalam khotbah Ustadz Madya selain menguraikan riwayat Nabi Allah Ibrahim Allaihi Salam yang diridhoi Allah SWT tentang berkoban juga mengajak segenap masyarakat Muslim dan Muslimah dilingkungan Masjid An-Nur terus meningkatkan ketaqwaanya dan mari patuhi himbauan Pemerintah dalam mencegah perkembangan wabah yang sedang melanda di negeri ini segera sirna dengan mematuhi protokes yang sudah disosialisasikan selama ini.

Terpisah, Ketua Pengurus Masjid An-Nur H Katamsi via WhatsApp mengungkapkan tak henti-hentinya mengucapkan syukur atas keridhoan Allah SWT terlihat kemakmuran di Masjid An-Nur yang kita banggakan ini terus berkembang walaupun masih ada kurangnya.

Semua itu lanjut Dia, berkat kebersamaan baik para pengurus dan jamaah saling mendukung sehingga banyak hikmah yang positif untuk kelanjutan dalam beribadah kepada Allah SWT dan mari kita bangun bangun komunikasi yang baik, agar kedepan Masjid kita ini menjadi central mewujudkan generasi yang Taqwa dan gigih menegakan dalam ajaran Islam.

H Katamsi berharap para Imam Masjid An-Nur lebih giat dan terus bersemangat supaya para jama’ah terbimbing agar untuk kemakmuran Masjid An-Nur bisa menjadi tempat solusi bagi jama’ah menemukan persoalan beribadah kepada Allah SWT dan kepada para Hamba Allah yang pada Idhul Adha berkorban dengan iklas dapat Ridho dari Allah SWT, tutupnya.(mnn/asta/waluyo)

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *