Dandim 0430/BA Inrup Kesaktian Pancasila 2018

Banyuasin,medianusantaranews.com- Untuk mengenang dan memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2018, dilaksanakan di Halaman Markas Kodim 0439/BA dan bertindak sebagai Komandan Upacara Dandim 0430/ Banyuasin Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alpian Amran.

Hadir dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila terlihat hadir Kasdim 0430/Banyuasin Mayor CZI Agus Supriyadi, Para Petinggi Kodim 0430/BA, para Danramil dan para perwira serta jajaran 0430/Banyuasin.

Upacara Peringatan Hari kesaktian Pancasila dalam sambutannya Dandim menguraikan, bagi Kodim 0430/BA bukan hanya sekedar Serimonial belaka, tetapi lebih dari itu bahwa peringatan Hari kesaktian Pancasila merupakan salah satu cara kita untuk mengingat bahwa Negara kita pernah di khianati oleh Gerakan 30 S/PKI, Sehingga dengan demikian kita harus tetap waspada terhadap Kebangkitan PKI Yang begitu nyata adanya di Negeri yang kita cintai ini, agar kita juga mampu menjaga Negara kita dari Rong-rongan Komunis terhadap Dasar Negara kita Pancasila.

Lanjut Dandim, kuunis tidak ada tempat lagi dan tidak ada tawar-menawar bagi komunis untuk berkembang di Negara kita cintai ini berlandaskan Pancasila.

Masih kata Dandim, mengutip pernyataan Menhan Jenderal purnawirawan Ryamizar Ryacudu bahwa bahwa Kebangkitan PKI di negara kita ” Benar- Benar ada, bukan omong kosong”, tegasnya.

Untuk itu Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran memerintahkan seluruh Aparat dan Babinsa untuk lebih peka dan sensitif terhadap isu-isu dan Gejolak yang terjadi dilapisan masyarakat, sehingga kita dapat mengantisipasi sedini mungkin agar tidak terjadi konflik yang lebih besar.

Kepada masyarakat Kabupaten Banyuasin, Dandim 0430/BA berharap dan menghimbau kepada seluruh lapisan untuk selalu peduli terhadap akan bangkitnya ide-ide Komunis yang ingin merobah Dasar Negara kita Pancasila menjadi idieologi yang lain.

Dandim 0430/BA juga mengajak dengan tekad yang bulat dan terus semangat Kebersamaan yang di landasi dengan nilai-nilai Luhur idiologi Pancasila sebagai sumber kekuatan besar kita untuk menggalang kebersamaan, sehingga Bangsa Indonesia tetap dapat berdiri kokoh tegaknya Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pungkasnya (waluyo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *